WHAT'S NEW?
Loading...

PEMANDIAN AIR PANAS PARANG WEDANG BANTUL YOGYAKARTA



Sumber air panas memiliki kadar mineral yang tinggi dengan air yang jernih dan benar-benar panas tidak hasil rebusan heee. Dulunya digunakan sebagai tempat pemandian bagi keluarga kraton ini memiliki kedalaman hingga 10 meter dengan luas 1.140 meter persegi yang dilengkapi 6 kamar mandi berair hangat dan 6 kamar mandi berair tawar. Sistem pemandian ini menggunakan bak-bak seperti kamar mandi namun cukup luas berukuran 2x3 m, setiap pengunjung diperkenankan mandi dengan batas waktu maksimal 15 menit. Kasiat setelah mandi disini mampu meringankan beban pegal-pegal karena kehangatan seperti dipijat, rematik dan gatal-gatal.

Menurut mitos yang berkembang, pemandian air panas Parang Wedang terbentuk oleh kesaktian Sri Sultan Hamengku Buwono VI. Kejadian bermula saat Sri Sultan Hamengku Buwono VI akan mandi di kolam pesanggrahan tetapi air sangat dingin dan beliau mencari air panas. Namun saat mencari air panas tak kunjung dapat. Akhirnya, di Desa Mancingan beliau membuat lubang di tanah yang kemudian memancarkan air panas hingga saat ini.

Tempat pemandian ini berlokasi tidah jauh dari Pantai Parang tritis sekitar 30 km dari Kota Yogyakarta dan dapat dijangkau dengan 1 jam perjalanan, tepat letaknya sebelum parkiran besar pantai dari arah jogja maka kira jalan berjarak.

Buka Setiap Hari Pukul 07.00 – 18.00 WIB
Malam Selasa Kliwon dan Jum’at Kliwon buka 24 jam

Harga Tiket Masuk
-Masuk Gerbang Pantai Parangtritis (sesuai kendaraan)
-Masuk Tempat Pemandian Rp. 5.000
-Parkir Rp. 2.000

0 komentar:

Posting Komentar