WHAT'S NEW?
Loading...

WISATA ASELI ASRI HUTAN PINUS

Pinus sebagai pohon perindang dan konservasi lahan dengan tetap menjaga keasriannya. Di daerah Dlingo Gunungkidul dengan kontur tanah merah terdapat hutan sebagai lahan konservasi dengan tanaman pinus yang menjulang.

Bukan sebatas hutan untuk menjaga alam namun juga sudah menjadi obyek wisata dengan keindahan alami menjadi daya tarik luar biasa. Pengunjung bukan saja datang dari  daerah sekitar namun banyak dari luar daerah yang kebanyakan anak muda tidak kalah ketinggalan tempat ini sudah terbiasa dengan suasana Prewed dengan pesonanya. Suasana asri nan sejuk menjadikan pengunjung betah menikmati wisata ini.

Anda akan mendapatkan hasil jepretan camera secara maksimal saat matari telah menyinari penuh dan cahaya mampu masuk menusuk kehutan hingga matahari berubah beraroma orange. Cahaya matahari yang menyinari membuat pesona hutan bertambah cantik dan waktu itulah yang pas untuk  ditunggu. Jika anda ingin menikmati suasana  hutan pinus dengan sunsetnya maka anda wajib berkunjung kesini Puncak Pinus Becici yang jaraknya tidak jauh dari hutan pinus ini.
Fasilitas yang masih minim hanya terdapat tempat parkiran, ticket masuk sudah termasuk parkir selama disitu dengan biaya Rp. 3.000

Cara menjangkau tempat wisata ini dapat dijangkau dengan Sepeda, Motor, Mobil Pribadi, Bus Mini. Tempat yang tidak jauh dari Obyek Kebun Buah Mangunan dengan keindahan tebing berdasarkan sungai ular. Dari arah selatan Imogiri naik hingga sampai pertigaan Dlingo ambil arah keutara (lurus naik) ikuti jalan aspal hutan. Dari Djogja hingga sampai arah Utara perempatan Patuk Gunungkidul menuju arah selatan Dlingo anda akan menemui pertigaan belok kanan (barat) jika lurus ke Airterjun, sampai pada perempatan tengah ada pohon beringin yang terdapat petunjuk menuju Hutan Pinus.



Jika Bingung Segera Tanya Orang Sekitar Yaah. Banyak Yang tahu kok.

0 komentar:

Posting Komentar