WHAT'S NEW?
Loading...

PANORAMA PUNCAK PINUS BECICI GUNUNGKIDUL

Puncak ideal dengan kata tertinggi diantara wilayah yang berada disekitar. Gunungkidul merupakan gunung yang landai dengan wilayah yang luas dengan kata lain banyak puncak setiap wilayahnya, menyambung dari artikel Hutan Pinus maka disini juga terdapat puncak pinus yang indah sebagai destinasi nongkrong disore hari. Belum banyak yang tau tempat ini, wajar tercatat tanggal 3 Juli 2015 pengujung baru sebagain memenuhi parkiran yang disediakan panitia setempat.

Banyak yang penasaran dengan tempat ini, ada yang beranggapan puncaknya akan sama dengan Hutan Pinus dan apa yang menarik dari tempat ini ?
Sebelum menuju Puncak Becici orang sekitar menyebutnya pengunjung akan melewati jalan setapak yang telah dibuatkan warga sekitar dengan pemandangan pinus nan menjulang dan deresan getah pinus. Kita dapat menikmati perjalan dengan kesejukan alam sekitar, perjalanan yang tidak begitu jauh hanya berjarak sekitar 700m pengunjung sudah sampai puncaknya.

 Puncak yang menjadi tujuan dari pengujung akan disuguhkan dengan tempat istirahat Gazebo, Panggung Pohon dan Panorama Sore (sunset). Gazebo ini merupakan tempat istirahat yang telah disediakan oleh pengelola dengan gratis, Panggung Pohon merupakan papan yang digunakan untuk melihat keindahan alam sekitar dari atas pohon seperti halnya di Kali Biru Kulonprogo kebanyakan pengunjung sebagai tempat selfie dan Sunset Becici puncak dari tenggelamnya matahari dari arah barat.

Destinasi ini wajib dicoba bagi para Tripers atau Travelers karena biaya sangat murah hanya cukup membayar Rp. 2.000 sebagai upah parkir.

Fasilitas yang jauh masih masih minim maka disiapkan sendiri kalau mau buang air kecil Rp. 2.000 dan sudah ada warung untuk sekedar menghilangkan dahaga.

Rute:
Tempat ini tidak jauh dari Hutan Pinus berjarak 2 km kearah utara. Jika berangkat dari Patuk Gunungkidul menuju tempat ini maka anda akan melewatinya dan telah terdapat petunjuk menuju lokasi.
Arah Utara : Djogja - Jl. jogja-wonosari - Perempatan Patuk Gunungkidul - Arah Selatan - Dlingo - Hutan Pinus
Arah Selatan : Djogja - Imogiri - Naik full - Dlingo - Pertigaan Dlingo lurus - Hutan Pinus


 # Sobat traveler selamat menikmati keindahan Puncak Pinus Becici #

0 komentar:

Posting Komentar