WHAT'S NEW?
Loading...

SITUS PURBAKALA CANDI ABANG

Salah satu situs Candi yang perlu dijaga bersama merupakan peninggalan sejarah bernilai historis seni dan budaya. Candi abang salah satu candi dari kebanyakan candi yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan model dan tatanan yang berbeda dari kebanyakan candi lainnya.
Jika anda penasaran atau pengen tahu bagaimana candi abang itu mari jalan-jalan lagi ?

Candi ini memang sudah tidak lagi terlihat seperti candi kebanyakan yang masih terlihat kokoh dengan bangunan bertahta batuan kali, kali ini candi ini bertahta batu bata yang terlihat  sudah roboh dan terkubuh oleh gundukan tanah liat.

Posisi candi yang telah terkubur ini tidak lagi dapat dilihat sebagai bentuk candi yang utuh namun bisa disebut runtuhan candi. candi yang terletak diatas bukit kecil di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta.
Kedatangan pengunjung ditiap musim akan disuguhkan dengan pesona yang berbeda. Keindahan candi ini akan terlihat hijau seperti bukit rumput saat musim hujan namun akan sulit mendapatkan sunset yang diharapkan.

Kedatangan pada musim kemarau sekitaran bukit dedaunan yang ada akhirnya harus gugur karena musim kemarau namun akan memberikan hasil cerita sore dengan jepretan camera siluet yang sangat indah.
 
Situs ini merupakan salah satu situ dengan biaya masuk gratis hanya di minta untuk biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda 4 dengan begitu kendaraan akan aman. Untuk menuju  lokasi dibutuhkan tenaga untuk berjalan kaki sepanjang 500m sekaligus menikmati hutan yang ada disekitarnya.


Keindahan alam adalah anugrah Tuhan yang maha kuasa yang wajib kita syukuri dengan mengunjungi dan menjaganya.
  
it's my trip...

0 komentar:

Posting Komentar